Cara Mengubah Pesan Bisnis Anda Untuk Melonjakkan Penjualan from hendyk's blog


Salah satu kesalahan terbesar bisnis adalah orang-orang membuat anggapan-anggapan yang salah. Ambil contoh kehadiran internet Anda. Sebagian pebisnis beranggapan bahwa karena situs mereka menerima sepuluh ribu hit per bulan, mereka seharusnya meraup penjualan Rp 1 miliar. Daripada mencoba mendapatkan sepuluh kali jumlah pengunjung, yang akan sangat berat dalam hal kecakapan pemasaran dan pengeluaran modal, pertama Anda harus mengonversi lebih banyak pengunjung situs Anda saat ini menjadi pembeli. Dari pengalaman, alasan banyak bisnis tidak mengonversi adalah karena pesan mereka tidak menarik. Nilai mereka tidak unik dan khas, sehingga tawaran mereka bisa dilawan.


Pesan bisnis Anda adalah payung yang menaungi semua komponen lain—iklan, pendekatan penjualan, judul. Ialah kualitas tanwujud yang tetap hidup pada klien potensial Anda setelah mereka bertemu dengan Anda, atau setelah mereka pergi dari stan Anda di pameran dagang, atau setelah iklan Anda pertama menangkap perhatian mereka di koran lokal. Pesan Anda jugalah yang memungkinkan pengatrolan—yaitu, yang menarik mitra potensial kepada kegiatan Anda.

Dengan demikian, tawaran Anda harus menarik. Pesan Anda harus muncul langsung dari apa yang ingin Anda capai. Apa yang ingin Anda berikan kepada pasar dan apa yang Anda sungguh mampu berikan? Dari situ, buat penawaran Anda menawan dan logis karena kebanyakan prospek yang Anda jangkau akan logis. Orang yang logis akan melemparkan bola "Memang kenapa?" ke dalam permainan Anda. Dia mendengarkan, melihat, membaca, dan kemudian mengalami penawaran penjualan Anda. Website Anda harus menguraikan segalanya dengan jelas, ringkas, dan langsung, atau orang logis itu akan mengatakan, "Memang kenapa?" dan pergi.

Anda perlu memastikan bahwa pesan Anda tidak meninggalkan ruang bagi frase "Memang kenapa?" untuk sedikit pun terlintas di benak calon klien. Tunjukkan pada mereka Anda menghargai, memahami, dan berempati dengan situasi, masalah, atau keinginan mereka—begitulah Anda menciptakan hubungan kuat dan tahan lama. Setiap elemen dari pesan Anda harus selaras dengan pola pikir pembeli, sehingga mereka merasa Anda memahami mereka lebih daripada para pesaing Anda.

Jika Anda membuka stan di suatu pameran dagang, kenali orang-orang yang ingin Anda jangkau dan kirimi mereka pra-undangan. Seperti biasa, fokuslah pada ganjaran bagi mereka dari mengunjungi Anda: Anda harus menjanjikan mereka hal yang sungguh berharga (entah itu manfaat, informasi eksklusif, atau produk unggulan) yang akan melekat dalam pikiran mereka, sehingga mereka tidak akan lupa untuk mengunjungi stan Anda.

Banyak orang melenyapkan peluang di sebuah pameran dagang dengan memiliki sign yang tidak efektif. Sign itu seperti judul Anda. Ubah sign, maka Anda bisa meningkatkan kuantitas dan kualitas pengunjung di stan Anda. Prospek perlu bisa dengan mudah dan cepat melihat siapa Anda, apa produk atau jasa yang Anda sediakan, dan mengapa mereka harus memilih Anda di atas pesaing—apa manfaat yang Anda tawarkan.

Misalnya, jika banner Anda berbunyi, "Alat-Alat Manajemen Produksi yang Meningkatkan Laba 30 Persen atau Lebih, Dijamin," Anda tentu akan menarik perhatian. Tidak ada yang bisa mengatakan, "Memang kenapa?" padanya. Penting untuk memanfaatkan setiap situasi dan setiap proses yang Anda kenali. Tapi dengan menyampaikan janji yang tepat kepada prospek yang tepat, itu semua berasal dari mengambil mentalitas logis yang mencerminkan mentalitas pembeli Anda. Cobalah berjalan dalam posisi mereka.

Inilah strategi keunggulan. Ide memiliki suatu penawaran jual unik (yaitu suatu yang Anda tampilkan kepada prospek yang membedakan Anda di atas semua pesaing langsung dan tidak langsung lainnya) digantikan konsep yang lebih tinggi: menjadi satu-satunya solusi yang layak dan penasihat paling tepercaya bagi pasar atau segmen pasar yang Anda layani. Menemukan ceruk unik lebih sulit hari ini daripada dipandang sebagai satu-satunya solusi yang layak. Memiliki penawaran jual unik bisa sangat ampuh, tetapi bersifat unik tidak cukup. Anda harus menjadi penting, vital dan tak tergantikan.

Anda bisa mencapai ini dengan lebih dahulu menetapkan kriteria pembelian pasar Anda dan, kedua, dengan menunjukkan bahwa produk atau jasa Anda bisa lebih memenuhi tujuan atau kehendak pasar daripada orang lain yang bisa mereka hubungi. Ketahuilah apa yang pasar Anda benar-benar inginkan dan butuhkan, kemudian tunjukkan kepada mereka betapa Anda adalah satu-satunya pilihan praktis, logis, dan layak untuk pemenuhan. Pertimbangkan keinginan dan kebutuhan Anda sendiri. Tentu Anda ingin berbeda, tapi yang lebih penting Anda ingin dibutuhkan sebagai pribadi dan sebagai bisnis. Untuk itu Anda perlu secara jelas menyampaikan apa yang sebaliknya ambigu dan tidak jelas bagi pembeli—bahwa Anda satu-satunya jalan pemenuhan bagi pasar Anda. Jadikan itu pesan Anda, maka penjualan akan mulai menumpuk masuk.


Share:
Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By hendyk
Added Apr 8

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives